PENGENALAN TERHADAP INTERNET

Dalam 10 tahun belakangan, perkembangan dan kemajuan teknologi di dunia global sangatlah pesat. Salah satunya adalah dunia internet. Tidak bisa kita pungkiri bahwa dengan adanya internet dapat mempermudah kegiatan-kegiatan manusia dan mempermudah dalam berkomunikasi dengan manusia lainnya. Banyak sekali bermunculan situs-situs jejaring sosial, mulai dari yahoo messenger, friendster, live connector, facebook, twitter, dan masih banyak yang lainnya. Ada juga situs-situs khusus untuk para pengusaha untuk memperluas usahanya. Itu semua bisa dilakukan melalui internet.

Internet bagi saya adalah sebuah alat teknologi yang diciptakan manusia untuk mempermudah hubungan komunikasi di berbeda tempat dalam waktu yang bersamaan. Dengan internet bisa memudahkan saya dalam mencari informasi tertentu.

Awal saya mengenal internet yaitu sejak saya duduk d bangku SMP. Pada waktu itu, saya sudah mengenal situs jejaring sosial friendster. Dengan friendster, saya bisa mengetahui keadaan teman saya meski berbeda tempat. Lalu saat ada tugas dari guru untuk mencari sebuah informasi, saya selalu mencari nya lewat google atau wikipedia.

Setelah beranjak ke bangku SMA, saya sudah lebih mengenal internet lebih jauh. Saya mulai mengenal yang sering disebut game online. Melalui game onlinelah saya mulai mengenal email karena untuk bermain game online dibutuhkan sebuah account email yang aktif. Seiring berjalannya waktu saya pun makin mengenal banyak game-game online. Pada masa SMA ini juga saya sering bergabung dengan forum-forum untuk game online. Pada saat itu juga muncul situs jejaring sosial Facebook. Meski masih baru, pada saat itu facebook sudah sangat terkenal d seluruh dunia.

Oleh karena ketertarikan saya terhadap dunia teknologi dan internet, setelah saya lulus SMA saya mengambil jurusan TI di gunadarma. Saya semakin mengenal internet selama saya kuliah.

0 komentar: